Damkar Depok Beri Pelatihan Mitigasi Bencana Alam

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Sebanyak 200 warga Cimpaeun mendapatkan pelatihan Mitigasi Bencana dari Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kecamatan Tapos.

Pelatihan tersebut dilakukan agar warga memiliki kewaspadaan dini terhadap bencana yang mungkin terjadi di lingkungannya.

Read More

Lurah Cimpaeun, Rohman Tohir mengatakan pelatihan dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 17-18 November 2021. Terbagi menjadi dua sesi, sesi pertama pada tanggal 17 sebanyak 100 orang dan sesi kedua pada tanggal 18 juga sebanyak 100 orang.

“Peserta pelatihan terdiri dari Pengurus RT-RW, Pokdar Kamtibmas, Linmas, PKK dan para pelaku usaha ” tuturnya dilansir laman resmi Kota Depok.

Rohman menjelaskan dalam beberapa tahun terakhir di wilayahnya kerap kali terjadi bencana, baik tanah longsor ataupun puting beliung. Untuk itu, pihaknya ingin masyarakat dapat mendeteksi secara dini atau paling tidak mengurangi dampak yang ditimbulkan dari musibah tersebut.

“Kami ikut sertakan pelaku usaha seperti bengkel dan rumah makan agar mereka lebih peduli terhadap bencana, terutama kebakaran,” terangnya.

Dia berharap, dengan pelatihan ini mereka mempunyai kewaspadaan dini dan ketika terjadi bencana mengerti langkah yang harus dilakukan. Selain itu, pihaknya bersama warga juga telah melakukan kerja bakti di lingkungan untuk meminimalisir dampak negatif yang dapat ditimbulkan dari bencana.

“Semoga ke depan masyarakat semakin peduli dan mempunyai kewaspadaan dini terhadap bencana alam ataupun non alam, seperti kebakaran dan penyakit saat musim penghujan,” tutupnya.

Related posts



banner 300300