Depok Ajukan Perpanjangan PSBB Hingga 26 Mei 2020

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Pemerintah Kota Depok berencana memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama 28 hari ke depan mulai 29 April hingga 26 Mei 2020.

Sebab, tren kasus terkonfirmasi positif, Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Tanpa Gejala (OTG), Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini masih meningka dan direncanakan akan mengajukan surat kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Read More

“Saya sudah kirim surat ke Gubernur Jabar Nomor 443/200-HUK/GT Tanggal 26 April 2020 tentang Pengajuan Permohonan Perpanjangan Penetapan PSBB di Wilayah Kota Depok, ” kata Wali Kota Mohammad Idris, Senin (27/4/2020).

Selain itu banyaknya status PDP berubah status menjadi kasus positif setelah swab PCR-nya dinyatakan positif dan juga masih tingginya pergerakan orang menuju wilayah DKI Jakarta untuk kepentingan pekerjaan sehingga penggunaan moda transportasi publik masih tetap tinggi.

Penyebab lain, menurut Idris, masih banyaknya pergerakan orang di dalam Kota Depok, banyaknya kerumunan, dan tidak menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah dan juga belum adanya sanksi yang tegas dalam penerapan PSBB.

“Perlu adanya penegasan sanksi dalam penerapan PSBB, yang dituangkan dalam Peraturan Gubernur Jawa Barat,” ujarnya. (Wan/WD)

Related posts



banner 300300