Hadiri Pelantikan Pengurus MUI Tingkat Kelurahan se-Kecamatan Sawangan, Wali Kota: Ulama Harus Perhatikan Kemaslahatan Masyarakat

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Wali Kota Depok, Mohammad Idris hari ini menghadiri pelantikan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) tingkat kelurahan se-Kecamatan Sawangan. Dalam kesempatan tersebut, dirinya meminta pengurus yang baru dilantik untuk mengutamakan kemaslahatan masyarakat.

Dikatakan Mohammad Idris, hal ini sesuai dengan arahan MUI Pusat bahwa pengurus MUI di wilayah dapat menjalankan tugasnya dari bawah agar dapat lebih dekat dengan masyarakat.

Read More

“Sehingga tidak ada istilah ulama elit, semuanya sama,” tegasnya, Sabtu (04/12/21).

Mohammad Idris menjelaskan, ada tiga tugas yang harus dilakukan para ulama. Pertama, memperhatikan kemaslahatan masyarakat. Kedua, membangun masyarakat yang kuat dengan visi dan misi ulama.

“Terakhir, ulama harus dapat membantu memecahkan persoalan di masyarakat,” jelasnya.

Mohammad Idris menyebut, Pemerintah Kota Depok bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) telah mengesahkan Peraturan Daerah tentang Penyelenggaraan Kota Religius. Perda ini hadir tujuannya untuk memfasilitasi kegiatan agama, salah satunya MUI.

Di tempat yang sama, Camat Sawangan, Anwar Nasihin menambahkan, pengurus MUI tingkat kelurahan dilantik oleh Ketua MUI tingkat kecamatan. Sebelum pelantikan, pihaknya menyelenggarakan pengajian rutin di Aula Lantai 2 Gedung Kecamatan Sawangan.

“Kami berharap hadirnya MUI, para umat dapat terus terbina, hadir sebagai penyelesai masalah umat, dan membantu Pemkot dalam pembangunan,” pungkasnya.

Related posts



banner 300300