Hari Disabilitas Internasional, Afifah Alia Ajak Masyarakat Lebih Peka dan Peduli

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Dalam peringatan Hari Disabilitas Internasional atau International Day of Persons with Disabilities (IDPD), yang diperingati setiap Tanggal 3 Desember ini.

Calon wakil walikota dalam Pilkada Depok 2020, Afifah Alia mengajak warga Kota Depok untuk lebih peka dan peduli dengan keberadaan penyandang disabilitas.

Read More

“Apalagi jika ada dilingkungan kita sendiri, harus menjaga dan mengayomi karena semua manusia bersaudara. Tanpa harus memandang sebelah mata terhadap orang lain,” kata Afifah, Kamis (3/12).

Sesuai dengan tema Hari Disabilitas dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, yakni Not All Disabilities Are Visible, tidak semua disabilitas terlihat.

Bagi pasangan Pradi Supriatna dalam Pilkada Depok 2020 ini, tema tersebut sangat dalam maknanya. Bahwa pemerintah mendukung dan memberi support terhadap disabilitas, untuk dilindungi keberadaan mereka.

“Masyarakat harus membuka wawasan soal disabilitas, bahwa mereka memiliki hak yang sama dengan kita,” tuturnya.

Mengenai hal dasar penyandang disabilitas, Afifah berharap setiap keluarga khususnya di Kota Depok, yang memiliki anggota penyandang disabilitas untuk memberikan pendidikan yang layak.

“Berikan hak dasar bagi mereka, terutama pendidikan dan kesehatan,” ucapnya.

Karena itu, lanjut Afifah, mengedepankan rasa simpatik kepada penyandang disabilitas perlu diterapkan masyarakat. Mulai dari kesadaran memberikan akses fasilitas dan sarana kepada mereka.

“Fasilitas pembangunan di Depok harus memperhatikan penyandang disabilitas. Saya ingin mereka dirangkul, bahwa semua manusia sama dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

Selamat hari Disabilitas, selamat membangun Kota Depok yang ramah disabilitas,” tutup Afifah.(Mia/WD)

Related posts



banner 300300