IBH Lepas Keberangkatan Calon Haji Kloter Terakhir

  • Whatsapp
Dok. Diskominfo Depok

WartaDepok.com – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH) melepas keberangkatan 327 jemaah calon haji (Calhaj) gelombang terakhir, kelompok terbang (kloter) 41 asal Kota Depok. Kloter tersebut merupakan pemberangkatan terakhir dari Kota Depok.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mendoakan semoga menjadi Allahummaj’al hajjan mabruuro, wa sa’yan masykuura, wa dzanban maghfuuro (Artinya: “Ya Allah, jadikan haji ini sebagai haji yang mabrur, sa’i yang penuh berkah, dan pengampun bagi dosa”), itu yang pertama,” kata IBH dilansir melalui laman resmi pemkot Depok, di Masjid Balai Kota Depok, Kamis (30/06/22).

Read More

IBH berharap Calhaj selalu dalam keadaan sehat, sehingga bisa melaksanakan seluruh rangkaian haji. Serta dapat kembali ke Indonesia dalam keadaan sehat sehingga bisa bertemu kembali dengan keluarga.

“Jaga kesehatan sebelum masa-masa haji. Jangan di forsir tenaganya, tunggu pas waktunya haji,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, IBH juga berpesan agar Calhaj selalu menjaga kesehatannya. Salah satunya dengan mengenakan masker.

“Apalagi di sana panas, berdebu, sehingga harus memakai masker. Tidak saat Covid-19 saja harus pakai masker,” terangnya.

Kemudian, IBH menganjurkan Calhaj untuk makan yang teratur dan istirahat cukup selama di tanah suci. Hal ini agar kesehatannya tetap terjaga.

“Hari Arofahnya kan mulai tanggal 8 Dzulhijah sekitar seminggu, kalau sudah seminggu itu, baru bebas mau ngapain saja termasuk belanja, kuliner, atau ingin umroh. Tapi kalau sebelum musim haji jangan diforsir,” tutupnya.

Related posts



banner 300300