Kasus Covid-19 Naik Tajam, Kelurahaan Depok Jaya Karantina Wilayah

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Meningkatnya kasus Covid-19 di Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas membuat pengurus lingkungan mengambil langkah taktis. Salah satunya di RT 03 RW 05, akses masuk ke lingkungan ini ditutup sementara.

Ketua RW 05 Kelurahan Depok Jaya, Haidar mengatakan, pihaknya terpaksa menutup Jalan Kenanga Tiga, karena dua keluarga di wilayah ini terkonfirmasi positif Covid-19. Totalnya kurang lebih ada sembilan orang.

Read More

“Pengurus RT sudah sepakat untuk melaksanakan lockdown atau karantina wilayah mulai kemarin,” katanya dilansir situs resmi Pemkot Depok, Kamis (24/06/21).

Haidar menuturkan, kedua keluarga yang terpapar Covid-19 tersebut sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumahnya. Dikatakannya, kebijakan karantina wilayah ini dimaksudkan  untuk membatasi keluar masuk warga yang berasal dari luar lingkungan.

“Kebijakan lockdown akan berlangsung selama masa isoman yaitu 14 hari ke depan. Berharap tidak ada penambahan jumlah kasus dari RT lain,” jelasnya.

Karena sedang menjalani masa isoman, sambungnya, warga setempat akan membantu memenuhi kebutuhan pangan pasien yang sedang menjalani isoman. Pihaknya melalui Kampung Siaga Tangguh Jaya (KSTJ) juga akan melakukan sterilisasi lingkungan dengan penyemprotan disinfektan.

Di tempat yang sama, Lurah Depok, Herman mengapresiasi langkah cepat yang diambil pengurus RT 03 RW 05 dalam melakukan pembatasan aktivitas sosial. Dengan cara ini, diharapkan dapat menekan angka penularan Covid-19.

“Mudah-mudahan selama menjalani isoman dalam keadaan baik-baik saja tidak bergejala, dan semua kebutuhan pasien dapat terpenuhi oleh kekompakan warga setempat,” ucapnya.

Related posts



banner 300300