Kasus Positif Corona Meningkat, Ruang ICU RS di Depok Kewalahan

  • Whatsapp
Ilustrasi/Shutterstock

WartaDepok.com – Kasus positif di Kota Depok, Jawa Barat semakin masif berdampak pada menipisnya ruang Intensive Care Unit (ICU) di rumah sakit swasta dan negeri di kota tersebut.

Menipisnya ruang ICU itu, dibenarkan oleh
Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok Novarita.

Read More

“Benar memang penuh semua. Ini kami sedang komunikasi dengan provinsi (Pemprov Jawa Barat) untuk mencari solusinya,” kata Nova saat dikonfirmasi oleh wartawan.

Dengan kondisi ini, Dinkes Depok bersama Gugus Tugas Covid19 berupaya mengendalikan naiknya kasus konfirmasi positif dengan menyosialisasikan 3 M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Kata Novarita, pasien yang masuk ke ICU adalah mereka yang mengalami sesak nafas dengan gejala sedang hingga berat.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok Jumat (11/9/2020) tercatat dalam satu hari terdapat penambahan 51 kasus konfirmasi positif Covid-19. Dengan total kasus konfirmasi sebesar 2.749 di Kota Depok.

Sedangkan kasus sembuh tercatat terdapat penambahan 20 orang dengan total 1.861 orang berhasil sembuh atau sebesar 67,70 persen.

Untuk kasus meninggal dunia tercatat terdapat penambahan dua orang sehingga totalnya menjadi 96 orang wafat karena Covid-19 di Kota Depok atau sebesar 3,49 persen.

Sementara itu suspek aktif berkurang sebesar 37 orang dengan total 264 orang atau 4,06 persen. Sedangkan kontak erat aktif berkurang sebanyak 57 orang menjadi 580 orang atau sebesar 12,70 persen. (Wan/WD)

Related posts