Kelabui Petugas, Ratusan Pemudik Melintas Depok Dini Hari

  • Whatsapp
Pedestrian di Jalan Margonda Akan Dipercantik Pejalan kaki melintas di jalur pedestrian Jalan Margonda Raya, Kamis (18/3). Pemerintah Kota Depok berencana akan mempercantik jalur pedestrian di kawasan tersebut agar tertata dengan baik dan nyaman digunakan oleh masyarakat.(Ahmad Fachry/WartaDepok.com)

WartaDepok.com – Ratusan kendaraan yang diduga sebagai pemudik terpantau telah memasuki kawasan Depok, Jawa Barat, Minggu (16/5/2021) dini hari.

Berdasarkan pantauan di lokasi, para pengendara tersebut datang dari arah Bogor, Jawa Barat. Mereka mulai melintasi Jalan Raya Bogor, Cimanggis, Depok.

Read More

Para pengendara tersebut mulai dari mobil hingga kendaraan bermotor yang baru saja mudik ke kampung halamannya meskipun telah ada larangan mudik dari pemerintah pada 6-17 Mei 2021.

Pemudik tersebut sengaja memanfaatkan waktu malam hari guna menghidari penyekatan yang akan dilakukan petugas guna melakukan pemeriksaan surat bebas Covid-19 setelah melakukan mudik.

Polres Metro Depok dijadwalkan akan melakukan pemeriksaan tes antigen kepada pemudik mulai pagi ini.

Sebelumnya, pemudik yang menggunakan sepeda motor dengan tujuan kembali ke perantauan mulai terlihat melintas di jalur utama Cianjur, Jawa Barat, Minggu (16/5/2021) dini hari.

Sebagian besar dari pemudik bermotor itu terlihat konvoi hingga puluhan sepeda motor ke arah Bogor yang sempat mengalami kepadatan arus lalu lintas.

Kendati hujan deras sempat melanda sebagian besar wilayah Cianjur, tidak membuat pemudik bermotor tersebut berhenti lantaran ingin menghindari penyeketan petugas.

Volume kendaraan pemudik dengan sepeda motor mulai berbaur dengan kendaraan roda empat bernopol Jakarta, memasuki Sabtu 15 Mei 2021 tengah malam, menuju arah Puncak-Bogor.

Di beberapa rumah makan dan warung pinggir jalan di kawasan Puncak ada puluhan pemudik yang berhenti untuk berteduh sambil beristirahat.

“Kami sengaja berhenti setelah lewat perbatasan karena tidak ada lagi penyekatan. Sepanjang jalan balik dari Bandung hingga Puncak, kami hanya diperiksa satu kali dan diizinkan melanjutkan perjalanan. Kami hendak kembali ke Jakarta setelah pulang ke Cimahi,” kata pemudik bersepeda motor, Ahmad di jalur Puncak.

Ia mengaku melakukan perjalanan kembali ke Jakarta lebih awal, sebelum masuk kerja Senin 17 Mei 2021 karena takut penyekatan kembali diberlakukan secara ketat dan harus menyertakan surat keterangan bebas Covid-19 antigen.

Hal yang sama dilakukan belasan pemotor yang merupakan satu rombongan dari Cimahi dan Cianjur. (okezone)

Related posts



banner 300300