Kelurahan Sawangan Baru Fokus Penanganan Stunting dan ODF

  • Whatsapp
Pelaksanaan Musrenbang Kelurahan Sawangan Baru Kecamatan Sawangan di Rumah Makan Tirta Rasa, Jalan Raya Sawangan. Jumat (14/01) lalu. (Foto: Diskominfo)

WartaDepok.com – Kelurahan Sawangan Baru Kecamatan Sawangan akan fokus pada penanganan stunting dan Open Defecation Free (ODF) atau wilayah Bebas Buang Air Besar Sembarangan (BABS) di tahun 2023.

Kedua prioritas tersebut merupakan hasil dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Sawangan Baru yang digelar pada (14/01) lalu di Rumah Makan Tirta Rasa, Jalan Raya Sawangan.

Read More

Lurah Sawangan Baru, Rahwana menjelaskan, langkah ini dilakukan guna mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam mewujudkan wilayah bebas stunting dan ODF. Dengan begitu, tingkat kesehatan masyarakat bisa meningkat.

“Dua fokus ini dilaksanakan karena kita ingin mendukung Pemkot Depok mewujudkan zero ODF dan zero stunting,” ujarnya dilansir melalui laman resmi Pemkot Depok.

Dirinya mengatakan, saat ini jumlah balita stunting di wilayahnya mencapai 39 anak. Sementara, terkait ODF, masih ditemukan sejumlah warga yang belum memiliki septic tank.

“Termasuk tidak adanya septic tank di rumah-rumah warga yang membuat mereka buang air besar di mana saja,” katanya.

Dirinya berharap, dua kegiatan prioritas tersebut dapat terlaksana secara maksimal. Sehingga wilayahnya bisa bebas dari stunting dan ODF.

“Semoga tidak ada refocusing anggaran dan semua kegiatan dapat tercover dan berjalan sesuai dengan apa yang kita rencanakan,” tutupnya.

Related posts



banner 300300