Lewat Video Keren, Upaya Tanamkan Integritas Saat Pandemi

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Pandemi jadi tantangan tersendiri untuk lembaga pendidikan tetap menanamkan nilai-nilai integritas dalam kehidupan sehari-hari. Berbagai upaya dilakukan untuk mensosialisasikan nilai positif.

Jurusan Teknik Grafika dan Penerbitan Politeknik Negeri Jakarta merilis video singkat bertajuk ‘Jujur Itu Mahal’ dan ‘Integritas Dimulai Dari Diri Sendiri’ sebagai salah satu upaya menanamkan nilai integritas.

Read More

“Integritas sangat penting untuk generasi muda penerus bangsa, mereka memiliki potensi emas yang perlu dibina agar kelak menjadi menjadi pemimpin unggul bangsa Indonesia,” ujar Dra. Wiwi Prastiwinarti, M.M, Ketua Jurusan Teknik Grafika dan Penerbitan PNJ (3/7).

“Mahasiswa perlu didorong tidak hanya menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta profesional dalam berkarir, tetapi juga memiliki karakter yang kuat terutama kejujuran dan integritas,” sambungnya.

Keterbatasan di kala pandemi tak menyurutkan semangat untuk menularkan budaya bebas korupsi. Hal ini turut mendorong Politeknik Negeri Jakarta sebagai Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani yang dicanangkan oleh pemerintah melalui Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi pada 2018 lalu.

Walau masa pandemi, saat ini sikap-sikap integritas sudah dapat dirasakan dengan bercermin pada hal-hal kecil seperti kejujuran. “Integritas dilingkungan kampus diterapkan melalui kampanye UTS atau UAS bersih, setiap memasuki masa ujian dibuat poster digital dan video yang berisi kampanye UTS atau UAS bersih serta kutipan-kutipan yang membangun integritas diri,” jelas Wiwi Prastiwinarti. (Adhita Diansyavira)

Related posts



banner 300300