Lihat Proses Produksi Pohon Hutan, Wakil Wali Kota Kunjungi KPSBPM

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) mengunjungi Kantor Pusat Sumber Benih dan Persemaian Modern (KPSBPM) milik Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Kunjungan ini untuk melihat proses produksi pohon-pohon hutan.

“Di sini setiap bulan akan dihasilkan bibit pohon-pohonan hutan seperti Ekaliptus, ada Sengon dan lain sebagainya. 1 juta per bulan produksinya, berarti setahun 12 juta produksinya. Keren banget,” kata Imam usai kunjungan ke KPSBPM, Kabupaten Bogor, Kamis 3 Februari 2022.

Read More

Dirinya mengatakan, proses produksi bibit pohon di KPSBPM sudah menggunakan alat-alat yang modern. Penyemaian pada bibit pohon juga dilakukan dengan sistem komputerisasi.

“Siapa yang mau bibit pohon bisa minta disini, tapi syaratnya memang pakai lembaga, pakai proposal dan bertanggung jawab terhadap pohon yang ditanam,” paparnya.

Pada kunjungan tersebut, Imam juga menyampaikan permohonan kepada KPSBPM untuk dapat menyumbangkan dan menanam pohon di Kota Depok. Hal ini agar Kota Depok dapat lebih hijau serta memiliki kualitas udara yang baik.

“Maka pada hari ini saya ke sini untuk bisa melihat pembibitan dan sekaligus memohon kepada lembaga ini dibawah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk bisa menanam pohon di Kota Depok. Agar lebih bisa hijau Depoknya dan udaranya lebih segar. Yok kita nanam pohon,” tutupnya.

Related posts



banner 300300