Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, DLHK Depok Tanam 25 Pohon

  • Whatsapp
Kepala DLHK Kota Depok, Ety Suryahati saat menanam pohon di Jalan Raya Cinere, Kecamatan Cinere, Kamis (24/02/22). (Foto: Diskominfo)

WartaDepok.com – Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2022, diperingati Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok dengan menanam pohon. Penanaman dilakukan di sepanjang Jalan Raya Cinere, Kecamatan Cinere.

“Penanaman pohon ini dalam rangka peringatan HPSN. Selain kegiatan ini, juga sudah berjalan kegiatan penanganan sampah dengan baik dan benar dimulai dari rumah, industri dan perusahaan,” ujar Kepala DLHK, Ety Suryahati kepada berita.depok.go.id usai penanaman pohon, Kamis (24/02/22).

Read More

Dirinya menuturkan, ada 25 pohon jenis tabebuya yang ditanam pada giat hari ini. Pohon jenis ini dipilih karena ketika besar nanti akan berbunga sehingga dapat mempercantik ruas Jalan Raya Cinere.

“Mudah-mudahan polusinya tidak banyak sehingga pohon dapat berkembang dan berbunga,” tuturnya.

Dirinya berharap, kegiatan penanaman pohon dapat dilakukan secara rutin. Sebab, imbuhnya, bisa memberi dampak yang baik bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan oksigen.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa diikuti oleh masyarakat agar bisa mengadakan kegiatan serupa,” tutupnya.

Related posts



banner 300300