Ramadhan Kreatif: Si Cantik Pegiat Kuliner Betawi

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Seiring berjalannya waktu produk kuliner di Indonesia semakin beragam jenisnya. Mulai dari yang tradisional maupun dengan gaya kekinian.

Di Kota Depok, Jawa Barat ada pengusaha kuliner tradisional yang juga tergabung dalam Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) masih eksis hingga saat ini.

Read More

Erviana Anindya Rosha (24), pengusaha muda yang berjualan aneka kuliner khas Betawi bersama ibunya tersebut mulai merintis usahanya sejak tahun 2010 dengan nama Rosha Batavia.

Dikatakannya, selama Pandemi COVID-19 usaha yang ia jalankan tidak terdampak secara signifikan.

“Alhamdulillah semenjak awal pandemi produk yang kami jual tidak begitu terdampak karena masih tertolong dengan produk minuman bir pletok yg memang baik untuk menjaga imun di masa pandemi”, katanya.

Ia melanjutkan, usahanya saat ini akan digencarkan penjualannya melalui online apalagi saat bulan Ramadan, biasanya pesanan akan lebih banyak.

“Peluang tiap bulan Ramadan biasanya pesanan meningkat, karena produk yang kami produksi adalah makanan tradisional yang dicari untuk lebaran serta terbantu dengan reseller yang ikut memasarkan” lanjutnya.

Untuk target kedepan rencananya ia akan menambah jaringan pemasaran dengan menitipkan produk di beberapa toko maupun mini market.

“Target kedepannya itu kita berencana akan menambah jaringan pemasaran dengan menjual produk di toko serta mini market”, tambahnya.

Wanita cantik yang biasa disapa Ocha ini juga berharap kepada pemerintah agar lebih gencar mengenalkan produk lokal hasil karya anak bangsa sendiri.

“Ya semoga pemerintah juga mendukung kita dengan cara mengajak dan mengenalkan masyarakat untuk membeli produk lokal” tutupnya.

Usaha makanan khas Betawi Rosha Batavia beralamat di Jl. Karya Bakti, Gg.Bacang RT 04/06 No 56, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat.

Adapun produk yang dijual antara lain :

1.Akar kelapa : Rp.25.000/200g 2.Kembang Goyang : Rp 25.000/200g
3.Bir Pletok Cair : Rp.15.000/300ml
4.Bir Pletok Bubuk : Rp.25.000/175g
5.Sagon Bubuk : Rp.25 000/250g
6.Serabi Kinca : 1 paket Rp. 50.000/10 pcs
7.Tape Uli : 1 paket Rp. 100.000 (500g tape + 1 kg uli)
8.Biji ketapang : Rp. 45.000/500g

Dan bisa dipesan melalui Instagram : kulinerbatawi_rosha,
Facebook : pusat makanan khas betawi rosha dan Gofood : serabi kinca beji.

Related posts



banner 300300