HeadlineHumaniora

Sebanyak 366 Calon Haji Asal Depok Diberangkatan

92
×

Sebanyak 366 Calon Haji Asal Depok Diberangkatan

Sebarkan artikel ini
Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Depok, Enjat Mujiat dan stakeholder melepas keberangkatan jemaah Calhaj gelombang pertama, Kloter 10 ke Asrama Haji Embarkasi Bekasi, di Balai Kota Depok, Sabtu (27/05/23).

WartaDepok.com – Sebanyak 366 jemaah calon haji (Calhaj) asal Kota Depok berangkat menuju Asrama Haji Embarkasi Bekasi, Sabtu (27/05/23) pagi. Setelah tiba di asrama, mereka akan diberangkatkan ke Arab Saudi besok.

Mereka terbagi dalam 10 rombongan dan diantar menggunakan 10 bus, berangkat dari Balai Kota Depok pukul 10.45 WIB.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok, Enjat Mujiat mengatakan, jemaah Calhaj akan tiba di asrama haji Embarkasi Bekasi pukul 13.00 WIB. Seluruh jemaah dalam keadaan sehat.

“InsyaAllah berharap semua prosesnya lancar dari Kota Depok ke Embarkasi, lalu ke Bandara hingga sampai di Mekkah,” ujarnya dilansir melalui laman resmi Pemkot Depok.

Jemaah Calhaj kloter 10 atau gelombang pertama ini terdiri dari 157 laki-laki dan 209 perempuan. Sebanyak delapan petugas haji turut mendampingi jemaah di kloter ini.

Lebih lanjut, ujar Enjat, jemaah tertua yang berangkat pada tahun ini berusia 92 tahun asal Kecamatan Beji bernama Sainah. Dia berangkat dalam rombongan kloter 10. Total semua Calhaj Kota Depok yang berangkat tahun ini ada 1.660 jemaah.

“Saya berpesan kepada jemaah Calhaj untuk menjaga kesehatan, sering semprot wajah dengan air karena cuaca di sana panas dan perbanyak minum air putih,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Depok, Yuli Rahmawati menambahkan, ada beberapa aktivitas yang akan dilakukan jemaah Calhaj ketika berada di asrama haji Embarkasi Bekasi.

Di antaranya, pengecekan kesehatan, pembinaan manasik haji, pembagian living cost, pembagian paspor dan gelang identitas, serta pengecekan dokumen oleh pihak Imigrasi.

“Alhamdulillah jemaah asal Jawa Barat dapat keuntungan fast track, seharusnya proses Imigrasi di Bandara Soekarno-Hatta, tapi sekarang dilakukan di asrama haji Embarkasi,” ungkapnya.

Yuli mengatakan, jemaah Calhaj akan diberangkatkan besok 28 Mei 2023 pukul 08.05 WIB ke Bandara Soekarno-Hatta. Jemaah akan berangkat ke Tanah Suci Mekkah menggunakan pesawat Saudi Arirlines.

“Penerbangan ke Saudi sekitar 10 jam, perkiraan akan tiba pukul 14.00 waktu setempat,” tandasnya.

BACA JUGA:  Prakiraan Cuaca Depok Hari Ini, Senin 27 Mei 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *