Soal Masa Perpanjangan PSBB, Depok Masih Galau

  • Whatsapp
Ilustrasi PSBB

WartaDepok. com – Pemerintah Kota Depok hingga kini belum dapat memastikan apakah masa pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akan diperpanjang atau tidak.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana mengatakan, pihaknya akan terus melakukan evaluasi sejauh mana PSBB berjalan optimal.

Read More

“Ya kita baru satu minggu, nanti kita evaluasi kembali menjelang dua minggu. Nanti kita akan evaluasi secara komprehensif dari semua indikator,” kata Dadang saat dihubungi wartawan, Kamis (23/4/2020).

Dari indikator itu, Dadang mengaku pihaknya baru bisa menentukan apakah harus diperpanjang atau cukup diberlakukan selama dua minggu saja yakni sejak 15 – 28 April 2020.

Jika nantinya dalam evaluasi tersebut masih didapati banyaknya kontak antar orang atau mobilisasi masih tinggi yang memungkinkan penyebaran terus terjadi.

Maka, kata Dadang, pihaknya bisa saja memerpanjang masa PSBB seperti yang dilakukan Pemrov DKI Jakarta.

Namun sebaliknya, jika semua warga disiplin dalam mematuhi semua aturan selama PSBB yang diantaranya adalah berdiam diri di rumah dan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Tentu, tutur Dadang, bukan tak mungkin PSBB cukup dilakukan selama dua minggu pertama saja atau tidak diperpanjang.

“Jadi, enam indikator sudah dibuat sedemikian rupa. Sehingga yang dibutuhkan sekarang adalah konsistensi warga, memang tidak mudah tapi harus diatasi secara bersama-sama,” paparnya

Related posts



banner 300300