Viral, Penjual Emas Jadi Korban Penipuan Dilakukan Pasangan Suami-Istri di Depok

  • Whatsapp
Tangkapan layar saat pelaku penipuan beraksi perdaya korban

WartaDepok.com – Naas nasib yang dialami seorang penjual emas di Depok.

Pasalnya penjual yang diketahui adalah Cory Rahmat menjadi korban penipuan dan penggelapan yang diduga dilakukan pasangan suami istri.

Read More

Penipuan itu viral di media sosial.

Modusnya, pelaku berpura- pura hendak membeli logam mulia pada korban.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (20/1) pukul 15.30 WIB di sebuah ruko di Jalan Proklamasi Abadijaya Sukmajaya. Sebelumnya, pelaku datang ke toko emas di Pasa Agung. Mulanya korban tidak curiga dengan pelaku.

“Awal mula pelaku membeli LM di toko korban seberat 50 gram pada Senin (18/1),” kata Kapolsek Sukmajaya Kompol Ibrahim J Sadjab, Jumat (22/1/2021).

Selang beberapa hari kemudian pelaku menghubungi korban untuk membeli LM seberat 300gram.

Namun pelaku meminta agar barang tersebut diantar ke ruko yang beralamat Jalan Proklamasi no. 137 kel.abadijaya kec.sukmajaya.

“setelah tiba di lokasi korban bersama adiknya langsung di izinkan masuk oleh seorang laki-laki yang mengaku suami dari pelaku dan di dalam ruang tamu,” tukasnya.

laki-laki tersebut meminta korban untuk menunjukkan LM itu. Kemudian LM itu di bawa keluar dari ruang tamu dengan alasan akan diperlihatkan ke istrinya. setelah keluar dari ruang tamu tersebut korban di kunci dari luar oleh pelaku.

“karena tau korban di kunci oleh pelaku kemudian korban berusaha mengejar pelaku dengan mendobrak pintu namun setelah pintu sudah berhasil di dobrak paksa pelaku sudah pergi dari TKP,” paparnya.

Akibat peristiwa ini korban mengalami kerugian enam lempeng LM masing-masing seberat 50gram. Total kerugian korban seberat 300 gram LM.

Related posts



banner 300300