Wakil Wali Kota Depok Sampaikan Arahan untuk 63 Korkel KDS

  • Whatsapp
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono didampingi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Depok, Asloeah Madjri memberikan pengarahan kepada 63 korkel KDS di di aula Bank Jawa Barat (BJB) Kantor Cabang (KC) Depok, Senin (06/06/22). (Foto : JD01/Diskominfo).

WartaDepok.com – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) memberikan pengarahan kepada 63 koordinator kelurahan (korkel) Kartu Depok Sejahtera (KDS) di aula Bank Jawa Barat (BJB) Kantor Cabang (KC) Depok. Ada empat arahan penting yang dirinya sampaikan pada kesempatan tersebut.

Pertama, IBH menegaskan korkel KDS merupakan perwakilan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, bukan organisasi atau lembaga lain. Sebab, menjadi koordinator KDS merupakan tugas negara yang diberikan oleh Pemkot Depok.

Read More

“Jadi jangan sekali-sekali membawa sesuatu yang di luar dari yang diamanatkan pemerintah. Tanpa pandang pilih, semua warga miskin Kota Depok sesuai syarat dan peraturan berlaku yang menjadi objek dalam program pembangunan ini.” tutur IBH dilansir dari laman resmi Pemkot Depok.

Yang kedua, lanjut dia, korkel KDS harus bekerja secara profesional. Bekerja sesuai koridor tugas dan fungsi kokel KDS mewakili Pemkot Depok di wilayah, bukan mewakili partai.

Pesan yang ketiga, sambung IBH, korkel KDS diminta untuk meningkatkan kinerja. Sebab, akan ada evaluasi pertiga bulan guna memastikan korkel memiliki kinerja yang baik.

Kemudian yang keempat, ujar IBH, korkel juga harus memfasilitasi warga yang kesulitan mencairkan bantuan pangan. Sebab, e-warung atau gerai pangan yang tersedia baru di 21 kelurahan.

Di tempat yang sama, Kepala Dinsos Kota Depok, Asloeah Madjri menambahkan, korkel mempunyai tugas koordinasi dan validasi data penerima manfaat KDS. Untuk mempermudah koordinasi, pihaknya memilih korkel terbaik menjadi koordinator kecamatan (koorcam).

Korcam Cimanggis misalnya bertugas mengkoordinir enam wilayah, termasuk wilayahnya sendiri. Jika ada koordinasi atau verifikasi yang terhambat, maka koorcam bertanggung jawab penuh.

“Diharapkan korkel KDS dapat bekerja profesional, proporsional, punya kinerja yang baik, gerak cepat. Sebab, program KDS merupakan program untuk menanggulangi kemiskinan,” pungkasnya.

Related posts



banner 300300