BalaikotaHeadline

Wakil Wali Kota: Gunakan Bantuan Hibah untuk Kepentingan Masyarakat

37
×

Wakil Wali Kota: Gunakan Bantuan Hibah untuk Kepentingan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Kegiatan sosialisasi Bantuan Hibah Urusan Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Tahun 2023 di Aula Lantai 10, Gedung Dibaleka II, Balai Kita Depok, Senin (27/02/23).

WartaDepok.com – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, hari ini membuka sekaligus memberikan arahan dalam kegiatan Sosialisasi Bantuan Hibah Urusan Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Tahun 2023.

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, berpesan kepada seluruh calon penerima hibah untuk menjalankan hak dan kewajiban.

“Meskipun peserta di sini masih calon penerima, namun saya tekankan untuk penuhi hak dan kewajiban. Gunakan anggaran yang diamanahkan untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya saat kegiatan Sosialisasi Bantuan Hibah Urusan Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Tahun 2023 di Aula Lantai 10, Gedung Dibaleka II, Balai Kita Depok, Senin (27/02/23).

Bang Imam, sapaan akrabnya, menyebut dana hibah yang diberikan berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok. Untuk itu, pihaknya juga mengingatkan agar anggaran tersebut tidak disalahgunakan.

“Saat ini Kota Depok sudah menggunaan sistem langsung transfer rekening. Jadi meminimalisir adanya penyalahgunaan anggaran. Kendati demikian, tetap tidak boleh ada pemotongan,” ujarnya.

“Kami minta kepada seluruh peserta untuk melengkapi persyaratan agar Surat Keputusan (SK) Wali Kota bisa segera keluar,” terangnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Andi Kuswandi mengatakan, bantuan hibah yang akan diberikan senilai Rp 16,5 miliar, dengan total penerima sebanyak 244 lembaga maupun masyarakat.

“Adapun rinciannya untuk urusan kepemudaan senilai Rp 1,55 miliar, urusan olahraga senilai Rp 14 miliar dan urusan kebudayaan dan pariwisata senilai Rp 1 miliar,” jelasnya.

“Saat ini proposal ada yang sudah diverifikasi, proses perbaikan dokumen dan sebagian lagi menunggu penerbitan SK,” tutupnya.

BACA JUGA:  Bahas Peluang dan Tantangan Produk Pangan, PSDA Depok Gelar Forum Ekonomi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *