Wali Kota Depok Sebut Sister City Dapat Kembangkan Potensi Anak Muda

WartaDepok.com – Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengapresiasi Depok Pop ‘Bukan Hanya Sekedar Fashion Week”, Road to Sister City yang diselenggarakan di Alun-Alun Kota Depok, hari ini. Menurutnya, program Sister City yang berkolaborasi antara Kota Depok dengan Kota Jeonju, Korea Selatan ini merupakan solusi untuk mengembangkan potensi anak muda.

Mohammad Idris mengucapkan terima kasih kepada Studec Internasional sebagai penyelenggara kegiatan Depok Pop Festival ‘Bukan Hanya Sekedar Fashion Week’ Road to Sister City. Sekaligus fasilitator kerja sama antara Pemerintah Kota Depok dengan Pemerintahan Kota Jeonju, Korea Selatan.

“Ke depannya bisa kita selenggarakan Sister City yang merupakan sebuah solusi anak-anak muda kita (Kota Depok) berkembang. Tidak hanya sekedar fashion week, tapi kita punya program luar biasa di bidang kepemudaan, pendidikan, ekonomi, UMKM, dan anak muda,” ujarnya saat menghadiri acara tersebut, Minggu (04/09/22).

Mohammad Idris menyebut, salah satu potensi anak muda yang saat ini sudah berkembang di kancah internasional adalah ekspor ikan Guppy. Ikan Guppy merupakan ikan hias khas Kota Depok yang memiliki manfaat untuk bahan baku kosmetik.

“Ini progres yang menjanjikan, dan masih banyak lagi (potensi lainnya),” ucapnya.

Menurut Mohammad Idris, Depok Pop adalah kegiatan yang positif. Oleh sebab itu, imbuhnya, pihaknya akan menindaklanjuti kegiatan serupa untuk mendukung program-program anak muda.

“Harapan kami acara ini bisa memberikan efek sangat positif khususnya pertukaran pelajar dalam bidang budaya,” ujarnya.

“Penduduk Kota Depok tiga kali lipatnya penduduk Kota Jeonju, kemajuan disana bisa kita ambil manfaatnya dan kita (Depok) bisa menyebarkan hal-hal positif ke sana,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.