Warga Depok Waspada Penipuan Berkedok Jual Tabung Oksigen

  • Whatsapp
Sejumlah warga menaruh tabung oksigen medis saat antre isi ulang oksigen di Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (6/7). Kasus COVID-19 yang melonjak tinggi di Kota Depok berimbas pada meningkatnya kebutuhan oksigen sampai 100 persen hingga masyarakat harus rela mengantre.(Ahmad Fachry/Warta Media Group)

WartaDepok.com – Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas)  Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai penipuan penjualan tabung oksigen melalui online.

Pasalnya, dengan meningkatnya permintaan tabung oksigen di masa pandemi Covid-19, dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggung jawab untuk mendapatkan keuntungan.

Read More

“Penipuan telah dialami warga yang kemudian melakukan transfer sejumlah uang. Orang tersebut mencantumkan lokasi pengambilan di UPTD Puskesmas Sukmajaya,” ujarnya dilansir situs resmi Pemkot Depok.

Dirinya menjelaskan, penipuan tersebut telah memakan korban. Berdasarkan laporan dari UPTD Puskemas Sukmajaya, sudah dua orang warga yang datang untuk mengambil tabung oksigen.

“Ini adalah penipuan karena Puskesmas tidak menjual tabung oksigen. Modus mereka mencantumkan kontak UPTD Puskesmas Sukmajaya,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, kejadian ini kini telah dilaporkan kepada pihak berwajib dan pemangku wilayah setempat. “Masyarakat  harus waspada dan berhati-hati terkait penipuan penjualan tabung oksigen,” tutupnya.

Related posts



banner 300300