Alhamdulillah, Ratusan Penyandang Disabilitas Diperhatikan Saat Corona

  • Whatsapp
Ilustrasi disabilitas/Shutterstock

WartaDepok.com – Sebanyak 150 penyandang disabilitas di Kota Depok mulai diperhatikan di tengah pandemi corona.

Ratusan orang penyandang disabilitas mendapat paketan sembako dari Kementrian Sosial (Kemensos) RI melalui Dinas Sosial Depok.

Read More

“Diperuntukkan bagi 150 penyandang disabilitas. Paket sembako yang disalurkan berupa beras, gula pasir, dan kebutuhan pokok lainnya, ” kata Kepala Dinas Sosial Kota Depok, Usman Haliyana melalui keterangan situs resmi Pemkot Depok, Rabu (10/6).

Ia mengatakan, pemberian paket sembako merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap para penyandang disabilitas di tengah pandemi Covid-19.

“Ratusan penyandang disabilitas yang tergabung dalam berbagai organisasi. Seperti, Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Depok dan Ikatan Tuna Netra Muslim Indonesia,” kata dia.

Kata dia, Dinsos Depok akan terus melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Dengan begitu, semua kelompok rentan dan disabilitas di Kota Depok bisa mendapatkan perhatian.

“Kita tetap mengusahakan untuk kelangsungan pengasuhan dan pembinaan di tengah kondisi pandemi Covid-19,” pungkas dia. (Wan/WD)

Related posts



banner 300300