Dikenal Pakar Domba, Adik Wali Kota Depok Punya Peran Penting di Dunia Peternakan

  • Whatsapp
Foto via Twitter @hanteripb

WartaDepok.com – Kepergian Mohamad Yamin, adik wali kota depok yang juga dekan Fakultas Insitut Pertanian Bogor (IPB) merupakan kehilangan besar. Almarhum dikenal memiliki peran penting bagi dunia peternakan Indonesia.

Mohamad Yamin tercatat sebagai Dekan Fakultas IPB sejak 2015. Kala itu dia menggantikan Luki Abdullah.

Read More

Dilansir situs resmi IPB, Yamin menyelesaikan pendidikan Strata 1 di Fakultas Peternakan Institut Pertanian Bogor. Pendidikan S2 di Univ. of Queensland, St. Lucia Australia dan S3-nya diselesaikan di Adelaide University, Australia pada tahun 2006.

“Beliau memiliki keahlian di bidang Teknologi Budidaya Domba dan Kambing, Pemuliaan Domba dan Kambing, Sistem/Model Usaha Domba Kambing”

“Dengan keahlian tersebut, beliau memiliki peran penting bagi kemajuan bidang peternakan di Indonesia,”.

Yamin juga diketahui memiliki banyak  pengalaman pada bidang manajemen perguruan tinggi dan organisasi, diantaranya: Sekretaris Program Studi THT (2000-2001), Ketua PS THT (2002-2003), Direktur SDM IPB (2003-2007), Wadek Periode 2007-2011, Wadek Periode 2011-2015, dan Wadek Bidang Akademik (2015).

Selain itu, almarhum juga pernah menjadi President PPIA Waite Campus, President OSA Waite Campus dan Ketua MIAAS semasa kuliah di Australia.

Diberitakan sebelumnya, almarhum menghembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 23.45 WIB di Rumah Sakit PMI Bogor.

“Innalillahi wa inna ilaihi roji’uun, telah berpulang ke rahmatullah, Bapak Dr Ir Mohamad Yamin, M.Agr. Sc, pada pukul 23.45, di rumah sakit PMI Bogor, mohon do’anya semoga almarhum husnul khatimah, keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan oleh Allah SWT,” cuit akun Twitter @hanteripb.

Sebagai informasi, Mohammad Yamin tercatat sebagai Dekan Fakultas Peternakan IPB sejak 2015. Dia juga merupakan adik dari Wali Kota Depok saat ini, Mohammad Idris.

Kabar tersebut terkonfirmasi lewat salah seorang PNS di lingkungan Pemerintah Kota Depok, Muhammad Fahmi. “Ya benar almarhum adik Pak Wali (Mohammad Idris),” ujar dia ketika dikonfirmasi WartaDepok.com, Rabu (4/9).

Fahmi mengatakan, almarhum rencananya dimakamkan di TPU Pancoran (kawasan Grand Depok City), Kampung Sawah, Jatimulya Cilodong. “Jam 09.00 ini disalatkan di Masjid Komplek IPB,” pungkasnya.(mam/WD)

Related posts



banner 300300