Haul Gus Dur ke-10 Gusdurian Depok Sebarkan Pesan Kemanusiaan

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Gusdurian Kota Depok akan menggelar acara Haul ke-10 KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Beragam acara akan meramaikan kegiatan yang akan diselenggarakan pada Jumat (31/1) di Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Karimiyah, Sawangan.

Hal itu dibenarkan Koordinator Gusdurian Kota Depok Mansur Al-Farisi.

“Acara Haul ini tidak hanya diisi dengan doa untuk Alm. Gus Dur saja. Namun, diisi dengan beragam kegiatan seperti: bakti sosial, seminar, Ngaji dan diskusi serta panggung budaya dari tokoh Nasional dan Kota Depok,”ujarnya.

Mansur mengungkapkan, acara dimulai dengan Bhakti sosial berupa santunan, penanaman pohon, pengobatan gratis bersama Basolia Kota Depok. Ia menambahkan, kegiatan dilanjutkan dengan Diskusi, Penguatan Kampus
Sebagai Basis Literasi Toleransi Dan Deradikalisasi.

“Setelah sholat Maghrib diisi dengan pembacaan doa, zikir, tahlil dan tausiyah dari PCNU Depok,”paparnya.

Pada puncak acara diisi dengan Ngaji Budaya yang diramaikan dengan Musik, Puisi, Diskusi, Stand Up Comedy, Doa Lintas Iman. Ia mengungkapkan, biasanya para Doktor ini mengisi materi dengan serius.

Namun, lanjutnya, pada kesempatan ini mereka akan menjadi Komika atau stand up comedy berbicara tentang kemasyarakatan dan kebangsaan.

“Meski Gus Dur telah tiada, namun semangat perjuangan dalam membela kaum minoritas, HAM, keadilan dan kebenaran akan terus ada. Keberagaman dalam perbedaan saat ini harus terus dijaga dalam mewujudkan kedamaian, kerukunan dan persatuan NKRI,”paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, selain tokoh lintas iman dari perwakilan semua agama di Depok juga dihadiri Komisioner HAM Imdadun Rahmat, presidium Gusdurian Jawa Barat Subhi, Ketua STAI Al-Karimiyah Depok Fatih Ghozali dll. (Wan/WD)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60