HeadlineMargonda

Mantap! Program Kusuka WUB Kukusan Raup Omzet Ratusan Juta

7
×

Mantap! Program Kusuka WUB Kukusan Raup Omzet Ratusan Juta

Sebarkan artikel ini
Sejumlah warga memadati bazar Kusuka besutan Wirausaha (WUB) Kukusan di RT 05 RW 02 Jalan KHM Usman, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Selasa (30/01/24). (Foto:Dok.WUB Kukusan)

WartaDepok.com – Program Kue Subuh Kukusan (Kusuka) besutan Wirausaha (WUB) Kukusan yang setiap hari dijajakan di RT 05 RW 02 Jalan KHM Usman, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji mendatangkan banyak berkah.

Tercatat omzet program tersebut selama bulan Desember 2023 menyentuh angka Rp129 juta.

“Alhamdulillah ini berkah untuk WUB Kukusan. Sejak dibentuk pada November 2023, kami telah menghasilkan pendapatan yang lebih dari cukup,” kata Ketua Pelaksana Kusuka Faishal Pahlevi, Selasa (30/01/24).

“Pada November kemarin, kami mendapat omzet Rp90 juta dan Desember 2023 naik menjadi Rp129 juta,” lanjutnya.

Dikatakannya, omzet tersebut didapat dari kurang lebih 30 tenan aktif yang menjual berbagai macam jajanan pasar. Seperti risol, tahu, cente manis, sosis solo, arem-arem, gorengan.

Kemudian, juga ada menu sarapan seperti, nasi uduk, nasi ulam sampai dengan minuman kesehatan seperti sereh jeruk nipis dan lain-lain.

“Harga makanan yang kami jual bervariasi, mulai Rp1.500 hingga Rp23.000. Kami buka setiap hari, mulai pukul 04.30 – 08.00 WIB. Adapun target pasar kami yaitu masyarakat yang melintas, pekerja, penghuni apartemen dan kos-kosan dan lain-lain,” terangnya.

Dijelaskannya, selama ini Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah memberikan dukungan serta pendampingan. Khususnya pejabat pemangku wilayah seperti Camat, Lurah, RT-RW.

“Pelatihan dan pendampingan sudah sering diberikan. Khususnya dari Pak Camat Hendar Fradesa yang terus mempromosikan produk kami,” ucapnya.

“Alhamdulillah Kusuka mendapat perhatian khusus. Mudah-mudahan usaha kami tetap stabil dan merambah ke kelurahan, kecamatan bahkan bisa ikut bazar di tingkat kota,” tutupnya.

BACA JUGA:  Sebelas Puskesmas di Depok Tetap Beroperasi Selama Libur Lebaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *