Begini Cara Juan Bunuh Kakak Kandung yang Ditemukan Sudah Jadi Kerangka di Depok

  • Whatsapp
Ilustrasi mayat. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/forestpath

WartaDepok.com – Kapolrestro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan pembunuhan yang terjadi di rumah kontrakan di Gang Kopral Daman Sawangan Depok adalah pembunuhan berencana.

Korban adalah Dendi. Sedangkan pelaku adalah Juan yang merupakan adik korban. “Dari identitas yang ditemukan di rumah kontrakan tadi, kita telusuri ternyata korban memang hidup biasanya bersama adiknya. Tapi pada saat korban ditemukan di kubur atau dimakamkan di dalam kontrakan, si adik tidak ada ditempat,” kata Kapolres, Jumat (20/11/2020).

Read More

Polisi pun melakukan pendalaman atas kasus tersebut. Polisi mencurigai Juan terlibat kasus tersebut. Benar saja ketika didalami, Juan pun mengakui perbuatannya. “Kemudian kita fokus untuk mengejar adik dari korban. Benar saja setelah dilakukan penangkapan tidak jauh dari lokasi kediamannya di daerah Bogor, Gunung Pongkor, si adik tersebut kita tangkap kita amankan,” paparnya.

Juan menghabisi nyawa kakaknya menggunakan tabung gas melon. Dia memukul kepala korban hingga terkapar. Tak hanya di kepala, Juan juga memukul korban di dada. Pemicunya karena Juan merasa kesal terhadap kakaknya. “Adapun alasan dari si adik ini membunuh kakaknya, karena cekcok atau pertengkaran berkaitan dengan rencana pernikahan,” bebernya.

Juan mengaku niatnya menikah terhalang oleh kakaknya. Lantaran dia tidak ingin melangkahi kakaknya. “Tapi si adiknya ingin segera nikah namun tidak bisa nikah sebelum kakaknya nikah. Ketika si adik ini mengejar kakaknya untuk segera menikah kakaknya tersinggung dan sering marah semenjak 2 bulan terakhir,” tambahnya.

Namun keterangan itu masih akan terus didalami. “Tapi akan kita dalami lebih lanjut setelah melakukan pemeriksaan lebih dalam lagi,” pungkasnya. (Wan/WD),

Related posts