HeadlinePolitik

Nyaleg Tanpa Spanduk dan Baliho, Bobby Tak Ingin Cemari Depok dengan Sampah dan Polusi Visual

216
×

Nyaleg Tanpa Spanduk dan Baliho, Bobby Tak Ingin Cemari Depok dengan Sampah dan Polusi Visual

Sebarkan artikel ini
Bobby A.M Norman

WartaDepok.com – Ada yang unik dari caleg satu ini. Pola kampanyenya beda tanpa menggunakan spanduk dan baliho sebagai media promosi. Adalah Bobby A.M Norman, calon PKB untuk DPRD Kota Depok dapil IV Kecamatan Sukmajaya yang meliputi 6 kelurahan, yakni: Kelurahan Sukmajaya, Mekarjaya, Tirtajaya, Abadijaya, Baktijaya dan Cisalak.

Sebelum terjun politik, Bobby aktif sebagai pegiat komunitas lingkungan hidup Kota Depok. Dia sudan lebih 10 tahun berkecimpung di sana.

“Sebenarnya alasan saya tidak memasang spanduk dan baliho kampanye karena tidak ingin menambah beban sampah dan juga menjadi polusi visual bagi warga Depok, khususnya yang di dapil saya Sukmajaya,” ujarnya di bilangan Tole Iskandar, Sukmajaya, Depok, Sabtu (3/2/2024).

Terkait sosialisasi, Bobby memilih fokus menggunakan media sosial serta silaturahmi dari pintu ke pintu.

“Kita ini anak muda, kampanye pastinya harus kreatif, unik tapi tétap édukatif. Terpenting saat kampanye saya tidak mau kehilangan semangat menjaga kebersihan lingkungan dan alam,” terangnya.

Sukmajaya sendiri dikenal sebagai salah satu dapil neraka di Kota Depok karna diisi oleh banyak petahana yang sudah cukup lama bercokol di DPRD.

Persaingan di dapil ini juga semakin sengit imbas berkurangnya kursi dari sebelumnya tujuh menjadi enam pada pileg 2024 nanti.

Meski demikian Bobby mengaku tidak gentar dengan hal tersebut.

“Sejauh ini Alhamdulillah banyak response positif dari para tokoh dan warga Sukmajaya dengan model kampanye saya. Saya Insya Allah ikhtiar semaksimal mungkin, terukur juga terarah. Kampanye saya juga mengandalkan gagasan bukan uang,” kata dia.

Bagi warga Kecamatan Sukmajaya yang ingin tau lebih mendalam tentang Bobby silahkan follow akun Instagram @bobbynorman91.

“Monggo diliat-liat aja dulu sosmed saya. Kalau cocok bisa dipilih. Mau daftar jadi tim juga silahkan. Bisa DM langsung ke saya,” tandasnya.

BACA JUGA:  Prakiraan Cuaca Depok Hari Ini, Jumat 24 Mei 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *