16.060 Bilik Suara Siap Jadi Tempat Pencoblosan 2 Paslon di Pilkada Depok

  • Whatsapp
Petugas memeriksa kotak suara yang telah dirakit di Gudang Logistik KPU, Kecamatan Cimanggis, Jumat (13/11). Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok telah merakit 4.049 kotak suara dan menyiapkan 16.060 bilik suara yang akan digunakan untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok pada 9 Desember 2020.(Ahmad Fachry/WartaDepok.com)

WartaDepok.com – Sekitar 16.060 buah bilik suara yang akan dipergunakan kegiatan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 9 Desember 2020 mendatang di Kota Depok telah masuk dan disimpan di gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok di kawasan Cimanggis.

“Semua bilik suara yang mencapai 16.060 buah sudah tersimpan rapi di gudang kubik logistik Cimanggis, kini kami telah siap melaksanakan pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang,” kata Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna, Jumat (13/11/2020).

Read More

Menurut Nana, jumlah logistik berupa bilik suara yang dibutuhkan yaitu empat bilik per-TPS, jadi total bilik yang tiba di gudang sebanyak 16.060 buah.

Nantinya dalam pelaksanaan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) ada satu bilik yang akan diperuntukkan khusus bagi pemilih yang ketika dicek suhu tubuhnya 37,3 derajat Celcius ke atas.

Penempatan bilik suara itu tidak ditempatkan di dalam lokasi TPS, namun di samping kanan pojok pintu masuk kedalam TPS.

“Bilik khusus ini ditujukan untuk mengantisipasi pencegahan dan penularan pandemi Covid-19. Jadi bagi pemilih yang suhunya 37,3 derajat Celcius ke atas tersebut, tidak masuk ke dalam lokasi TPS,” ujarnya.

“Keberadaan bilik khusus ini diharapkan masyarakat Depok tidak perlu takut dan khawatir untuk datang ke TPS, karena kami sudah mengantisipasi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat,” harap Nana Shobarna. (Wan/WD)

Related posts