Pengalaman dan Memperhatikan Pemuda Jadi Faktor Relawan Merah Dukung Paslon 2

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Gerakan Relawan Merah secara resmi mendeklarasikan dukungan ke pasangan calon Wali Kota Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Imam Budi Hartono pada Pilkada Depok 2020.

Deklarasi itu tepat pada Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2020 di kawasan Jalan Raya Sawangan, Kecamatan Pancoran Mas.

Read More

Ketua Relawan Merah, Juliust Inggi mengatakan bahwa ada sejumlah alasan mengapa dirinya mantap mendukung paslon Idris-Imam.

Pertama berkaitan dengan kapabilitas dan jejak rekam paslon.

Menurut Juliust, Idris-Imam punya kualitas mumpuni untuk memimpin. Kombinasi keduanya diyakini mampu membawa Depok lebih baik.

“Pak Idris akademisi, mantan Wakil Wali Kota, kemudian Wali Kota, ulama juga. Sementara Pak Imam Budi lama jadi wakil rakyat. Artinya pemahamannya terkait dunia legislasi sangat matang.

Ini bisa membantu Pak Idris dalam merealisasikan program-program strategis Depok kedepan. Keduanya kombinasi yang pas. Pengalaman di eksekutif dan legislatif, ” kata Juliust.

Selain itu, paslon Idris-Imam telah berkomitmen memberdayakan pemuda dengan program 1.000 pengusaha perempuan baru dan 5.000 pengusaha baru.

Lalu soal anggaran Rp 50 juta untuk Karang Taruna (Katar) di kelurahan setiap tahunnya.

” Imam Budi Hartono mewakili betul spirit generasi milenial. Sebagai orang yang aktif di berbagai organisasi kepemudaan, Imam sudah khatam bagaimana men-treatment pemuda.

Dia salah satu kader Karang Taruna terbaik ya. Dari visi-misinya kami lihat mereka berkomtimen menempatkan pemuda sebagai instrumen penting pembangunan Kota Depok,” jelas Juliust.

Sementara itu terkait deklarasi hari ini, Sekretaris Relawan Merah Wahyu Hidayat memastikan kalau gerakan dukungan akan terus masif. Para relawan akan bergerak secara door to door di seluruh lingkungan RT/RW se-Depok.

“Kita punya basis di tiap wilayah kelurahan dan kecamatan. Deklarasi hari ini adalah langkah awal untuk meletupkan semangat para relawan,” jelas Wahyu.

Pihaknya berjanji bakal memaksimalkan seluruh jaringan relawan di tiap-tiap wilayah. “Insyaallah kami komitmen. Diawali dengan Sumpah Pemuda, maka kami Bersumpah akan berjuang memenangkan Idris-Imam,” pungkas Wahyu. (Wan/WD)

Related posts