Tes Kesehatan Selesai, Idris-Imam : Yang Penting Hasil Swab PCR Negatif

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono selesai menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Hasan Sadikin di Kota Bandung, Jawa Barat pada Rabu (9/9).

Pasangan Idris-Imam menjalani di rumah sakit pemerintah itu selama dua hari yang difasilitasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU)

Read More

“Alhamdulillah, sudah selesai. Sehat itu segala-galanya. Fiks semua sehat, ” kata Mohammad Idris di Bandung.

Idris mengaku, saat pengecekan tensi darah naik, termasuk Imam Budi Hartono.

Penyebabnya karena Idris-Imam kurang tidur.

“Juga tegang. Kami istirahat dulu pas tes lagi tensi darahnya turun. Pak Pradi juga naik (tensi darahnya) ,” kata Idris.

Untuk hasilnya sebut Idris, akan keluar paling cepat satu minggu ke depan.

“Terpenting hasil Swab PCR semuannya negatif, ” ucap Idris diamini Imam Budi Hartono.

Masih di lokasi yang sama, bakal calon wakil wali kota Depok Imam Budi Hartono mengaku proses pemeriksaan kesehatan yang dilakukannya bersama pasangannya yakni bakal calon wali kota Depok Mohammad Idris, berjalan dengan lancar.

Dari sekian banyak rangkaian proses pemeriksaan kesehatan, Imam mengaku tes psikologi yang paling menguras tenaga dan pikiran.

“Karena kami diberikan banyak soal, mulai dari 500-an soal kami harus kerjakan, setelah itu ada pertanyaan lagi berkisar 100 soal,”kata Imam.

Pasca tes psikologi, lanjutnya mengikuti rangkaian selanjutnya yaitu kunjungan dokter atau visit dokter.

Kunjungan dokter tersebut dikatakan Imam untuk melakukan pemeriksaan terkait penyakit dalam seperti tulang, persendian, dan lain sebagainya.

Terakhir, ada wawancara psikologi yang dilakukan oleh para psikolog tentang hal-hal yang dianggap penting diketahui oleh lembaga seperti KPU.

“Mungkin sebagai dasar mereka melihat kepemimpinan (para calon kepala daerah) di Kota Depok. Dan tadi selesai jam 17.30, setelah itu istirahat dan insya Allah mulai lagi besok pukul 6 pagi,” kata Imam.

Di hari kedua pemeriksaan kesehatan, para bakal calon kepala daerah itu diharuskan kembali untuk berpuasa mulai pukul 22.00. Kata imam, puasa kali ini untuk mengecek bagian perut.

“Pemeriksaan kesehatan cukup lancar atas segala doa dan dukungan semua para pendukung Idris Imam Depok,”pungkas Imam. (Wan/WD)

Related posts