Ada Penurunan Penumpang Bus di Terminal Depok 

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Kasubag tata usaha di UPT terminal Dishub Depok, Reynold John mengatakan, saat ini ada penurunan penumpang bus di Terminal Terpadu terkait adanya wabah corona.

Penurunan penumpang bus terutama untuk jalur Bandung – Depok mengalami penurunan drastis hingga 70 persen.

Read More

” Untuk penumpang bus dari bandara awalnya mengalami penurunan juga, hampir 70 – 80 persen. Terutama mereka yang datang dari luar negeri, namun saat ini untuk penerbangan domestik terpantau normal,” kata Reynold John di Terminal Depok, Senin (16/3).

Ia menambakan, dengan adanya surat edaran dari Wali Kota Depok untuk transportasi busway atau Trans Jakarta, untuk sementara waktu tidak dioperasikan. Hingga 14 hari kedepan, khusus di wilayah perbatasan DKI Jakarta.

“Kebijakan ini dilakukan, agar masyarakat beraktifitas di rumah tidak perlu pergi ke Jakarta,” bebernya.

Selanjutnya, Hendra selaku operator pemberangkatan Bus MGI mengatakan  sejak dikeluarkannya informasi terkait dua orang warga Depok, yang dinyatakan positif Korona angka penumpang bus terus mengalami penurunan.

“Biasanya kalau hari Senin itu sampai 20 orang, penumpang minimal. Sekarang hanya dua orang, karena Korona yang naik bus turun sekali. Otomatis, pendapatan supir juga semakin berkurang,” pungkasnya. (Wan/WD) 

Related posts



banner 300300