Update Virus Corona di Depok, Walkot: 4 PDP dan 1 Orang Dinyatakan Sembuh

  • Whatsapp
Wali Kota Depok Mohammad Idris (tengah) saat memberikan informasi data terbaru virus Corona di Kota Depok, Senin (16/3/2020). (M. Irwan Supriyadi/WartaDepok.com)

WartaDepok.com – Wali Kota Depok Mohammad Idris menyebutkan, untuk data terbaru warga Depok yang positif virus Corona pertanggal 15 Maret 2020 ada sebanyak 4 orang dan 1 orang telah dinyatakan sembuh.

Kelima orang itu masuk katagori Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Sedangkan kata dia, lagi untuk orang Dalam Pemantauan (ODP) di Depok ada sebanyak 156 orang dan dinyatakan selesai 96 orang.

Read More

“Sebagai bentuk transparansi publik, data ini diupdate setiap hari pada Crisis Center COVID-19 Kota Depok dengan alamat ccc-19.depok.go.id, ” kata Idris di Balaikota Depok kepada wartawan, Senin (16/3/2020).

Untuk tindakan penanganan dan pencegahan virus Corona di Depok, Idris mengatakan, Pemerintah Kota Depok telah membentuk Tim Penanganan dan Pencegahan Virus Corona.

Di mana, pembentukan tim itu sudah dikeluarkan Keputusan Walikota Depok Nomor 21.29/122/Kpts/Dinkes/Huk/2020 pertanggal 02 Maret 2020 dan akan segera disempurnakan menjadi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kota Depok.

“Sesuai arahan keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), yang disesuaikan dengan kebutuhan daerah serta dapat bekerja secara cepat dan taktis, ” papar Idris.

Menurut dia, peningkatan penyebaran COVID-19 berdasarkan data secara nasional meningkat cukup tajam.

Kota Depok kata dia, merupakan daerah terbuka dan berbatasan langsung dengan DKI Jakarta, dimana masyarakatnya bersifat commuter.

“Sehingga diperlukan langkah kebijakan yang tepat dan ketat untuk menghambat penyebaran COVID-19 di Wilayah Kota Depok. Kami terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, ” kata Idris. (Wan/WD)

Related posts



banner 300300