HeadlineHumaniora

DLHK Depok Terjunkan Satgas Tangani Pohon Tumbang di Tiga Titik

10
×

DLHK Depok Terjunkan Satgas Tangani Pohon Tumbang di Tiga Titik

Sebarkan artikel ini
Satgas DLHK Tangani laporan warga terkait pohon tumbang, Sabtu (30/03/24) (Foto: Diskominfo Depok).

WartaDepok.com – Sebanyak lima Satuan Tugas (Satgas) Pohon Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok diterjunkan untuk menangani pohon tumbang di tiga titik.

Titik tersebut antara lain, Jalan Raya KSU Kelurahan Tirtajaya, Jalan Kamboja Kelurahan Pancoran Mas dan Jalan M Yahya Gema Insani Kelurahan Baktijaya.

Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Konservasi DLHK Kota Depok, Indra Kusuma mengatakan tumbangnya pohon diakibatkan angin kencang yang terjadi pada Sabtu (30/03) lalu. Pohon tumbang terjadi sekita pukul 17.00 WIB.

“Kami terjunkan satu regu Satgas dengan jumlah 15 personel beserta mobil dump truck dan hydraulic, untuk melakukan penanganan. Sementara ada tiga titik lokasi pohon tumbang berdasarkan laporan masuk,” katanya dilansir melalui laman resmi Pemkot Depok.

Lanjutnya, pohon yang tumbang terdiri dari beberapa jenis. Antara lain pohon beringin, pohon trembesi dan pohon seri.

“Pohon ada yang sempal dan ada yang tumbang. Pohon ini tidak masuk dalam daftar pohon rawan tumbang. Jadi, kejadian ini murni faktor alam,” terangnya.

Dirinya menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kendati demikian, pihaknya mengimbau masyarakat agar tetap waspada.

“Sejauh ini tidak ada korban jiwa. Kami mengimbau masyarakat untuk tidak berteduh di bawah pohon rindang, saat hujan dan selalu waspada,” pungkasnya.

BACA JUGA:  PMI Depok Pastikan Stok Darah Aman hingga Lebaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *